Pelatihan “Public Speaking” untuk penerima Beasiswa OTA dan Yatim

Ibarat sebuah tim sepak bola yang akan bertanding, maka tim tersebut akan memaksimalkan dengan latihan fisik dan teknik agar dapat memberikan hasil terbaik. Seseorang yang akan menghadapi ujian akan terus belajar supaya mendapatkan hasil terbaik pastinya.

Ahad, 20 Desember 2020 penerima Beasiswa OTA dan Yatim LAZ Al Irsyad dibekali pelatihan Public Speaking. Pelatihan ini diisi langsung oleh Kak Imam Hadi Nugroho. Kak Imam merupakan Mahasiswa jurusan Sastra Jepang Universitas Jenderal Soedirman. Ia pernah meraih beasiswa Penunjang Prestasi Akademik 2018 dan Juara II lomba Resensi Buku Fakultas Ilmu Budaya. Kak Imam kemudian membagikan kiat-kiat bagaimana agar dapat berbicara di depan umum/masyarakat dengan baik sehingga tidak demam panggung.

Pada prinsipnya semua hal perlu ada persiapan, termasuk bagaimana cara menyampaikan atau berbicara di depan umum. Kegiatan ini diikuti oleh 24 anak penerima beasiswa dengan menerapkan protokol covid-19. Mudah-mudahan pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi penerima beasiswa dimasa yang akan datang. Amiin..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami