Bersama Bantu Ustadzah Rokhanah (Guru Ngaji yang rumahnya Terbakar)

Bismillah, datangnya sebuah ujian tidak bisa kita perkirakan kapan waktunya. Boleh jadi saat kita lapang, maupun saat kita sempit. Di hari hari biasa, ataupun di hari hari istimewa di 10 hari terakhir Ramadhan. Itulah yang sedang dialami oleh Ustadzah Rokhanah dan keluarga, ALLAH ta’ala memberikan beliau sekeluarga ujian terbakarnya rumah tempat bernaung.
Alhamdulillah, keluarga Ustadzah Rokhanah tidak ada yang mengalami cidera sedikitpun. Karena qodarulloh saat kebakaran (sore hari menjelang berbuka Ahad 2 Mei 2021/20 Ramadhan 1442 H), beliau sekeluarga sedang berdagang menu Takjil di Masjid Subulussalam tidak jauh dari rumah.
Suami Ustadzah Rokhanah, Ustadz Rokhanudin yang juga pengajar TPQ menceritakan dialog menarik antara beliau dan anaknya yang paling bungsu, Abdullah Sya’mil (5 tahun) saat menyaksikan puing puing sisa rumah setelah terjadi kebakaran. Sya’mil berkata kepada ayahnya.
“Bi, Semua ini dari ALLAH Ta’ala, akan ALLAH ganti semuanya, semua akan kembali kepada ALLAH, sabar ya Bi”. Sebuah kalimat indah yang terucap dari anak kecil berumur 4,5 tahun, namun cukup untuk menguatkan jiwa ayah bunda dan kakak kakaknya.Masya ALLAH. Bagi keluarga pencinta Al Qur’an ini, mereka menganggap kejadian ini adalah bentuk cinta dari ALLAH ta’ala.
Ustadz Thoha Husein Al Hafidz berkata : “Musibah adalah jalan tol untuk mendekat kepada ALLAH ta’ala, siapa yang mendapati musibah dan ridha dengan musibah itu boleh jadi akan menyalip hamba lain yang melakukan ketaatan namun tidak mendapat ujian dari ALLAH ta’ala”.
Mari kita bersama membantu meringankan musibah yang sedang dialami Ustadzah Rokhanah sekeluarga. Semoga kita mendapat keutamaan dengan menolong keluarga Pencinta Al Qur’an di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan yang mulia ini. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami