Monitoring dan Evaluasi Dai Sahabat Masyarakat Desa Karang Tengah, Baturraden

Muslim yang beruntung ialah muslim yg hari ini lebih baik dari hari kemarin. Kalimat ini sering kita dengar yang tidak hanya berlaku bagi individu saja tetapi juga bagi suatu kegiatan yang melibatkan banyak orang. Begitu juga dengan program dasamas (Dai sahabat masyarakat) LAZ Al Irsyad Purwokerto.

Pada Jumat (25/09/2020) kami melakukan monev (Monitoring dan evaluasi) program dasamas desa karangtengah, kecamatan baturraden. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Fahmi. Beliau adalah dai untuk desa ini. Kegiatan Monev ini mengundang kepala desa, kepala dusun, ketua RW dan RT serta ketua organisasi pemuda (karang taruna). Inilah ikhtiar lembaga agar pelaksanakan program dasamas semakin baik.

Kepala Dusun Muntang Bapak Doyo sekaligus mewakili kepala desa menyambut baik program Dasamas yang sudah dilakukan tiga tahun belakangan ini. “Saya mewakili warga dusun menyampaikan terima kasih dan mendukung Mas Fahmi dan LAZ Al-Irsyad yang telah menghidupakan kegiatan bagi warga”, ungkapnya. Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Desa, Unggul Begyo. “Kegiatan pemberdayaan dasamas sejalan dengan program kerja Karang Taruna jadi tentu saja kami sangat mendukungnya”, katanya.

Monitoring dan evaluasi Dasamas akan dilakukan secara bergiliran di desa-desa binaan yang lain. InsyaAllah awal Oktober kita akan monev Dasamas Kaliori”, ujar Sholihin Salam selaku Koordinator Program LAZ Al-Irsyad Purwokerto.

Adapun tujuan evaluasi ini adalah agar pelaksanaan program Dasamas kedepannya menjadi semakin baik dan menambah kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat di desa setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami